Alhamdulillah Cuaca Arafah Nyaman

By Admin


nusakini.com - Suhu udara di Arafah, tanggal 30 Agustus 2017, pukul 11.24 Waktu Arab Saudi 33 derajat celcius. Masih cukup nyaman, untuk yang terbiasa dengan suhu di Indonesia, rata rata 26-36 derajat celcius. Hal tersebut terlihat dari kegiatan yang dilakukan para tenaga kesehatan yang tampak tertidur pulas dalam tenda, seusai membereskan seluruh peralatan kesehatan di pos kesehatan.

Mereka memanfaatkan waktu untuk istirahat dan tidur sebelum jemaah haji benar benar masuk semua ke Arafah. Harapanya, akan mendapat tambahan tenaga, sekiranya ada jemaah sakit yang memerlukan pelayanan kesehatan di pos kesehatan.

Semoga 9 Zulhijah ketika jemaah haji semua terkonsentrasi wukuf di Arafah, suhunya lebih bersahabat, sehingga dapat melaksanakan ibadah dan doa dengan nyaman.

Terlihat, seluruh maktaf di Arafah dan Mina sudah siap untuk menampung jemaah haji beribadah di Armina.

Kali ini, tenda yang akan digunakan jemaah haji untuk wukuf di Arafah, terasa lebih nyaman dari pada tahun sebelumnya. Tendanya lebih bagus, kuat dan rapat, sehingga pendingin udara dapat membantu kenyamanan ruangan. Semoga dapat menambah khusu’ beribadah.(p/ma)