Alfamidi Mengajar, Semarakkan Hari Guru

By Admin


nusakini.com-Makassar-Dalam rangka memeringati Hari Guru setiap tanggal 25 November, PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) cabang Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Puskesmas Tamangapa memberikan pelatihan keterampilan kepada sekolah Taman Kanak-kanak (TK). Acara yang digelar di Posko Posyandu Tamangapa tersebut melibatkan 3 sekolah TK yakni TK Nur Islam Santaruna RW 2, TK Aisiyah RW 5 dan TK Pabata Umi RW 4.

"Hari ini judulnya Alfamidi Mengajar dan kami akan memberikan pelatihan keterampilan menyusun puzzle dan lomba cerdas cermat. Pagi tadi sudah ada senam bersama anak TK," jelas Didik Kurniawan, Kepala Cabang Alfamidi Sulsel.

Menurutnya, tujuan kegiatan Alfamidi Mengajar tersebut untuk menghormati jasa para pahlawan tanpa tanda jasa yakni guru. Ia ingin karyawan Alfamidi khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk tidak melupakan peran guru dalam kehidupan kita semua. 

"Guru memiliki peran sangat penting bagi perjalanan kita semua, apa yang kita miliki sekarang tidak lepas dari peran mereka para guru'" jelasnya.

Tak hanya Alfamidi, tim dari Puskesmas Tamangapa juga akan memberikan materi bagaimana menjaga kebersihan dan kesehatan. Juga dari kelurahan setempat yang akan memberikan materi dasar pendidikan.

"Terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam program ini, semoga ini bisa memberikan manfaat pada siswa dan orang tua," pungkas Didik.(r/rajendra)