Alasan Mendagri Batalkan Agenda ke Luar Kota Sepekan ini

By Admin

nusakini.com--Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membatalkan sejumlah agenda kunjungan kerja ke luar kota. Hal itu menyusul adanya imbauan agar para menteri tidak meninggalkan Jakarta selama pekan ini. 

“Iya. Beberapa undangan dibatalkan. Saya tidak berani ke luar kota, takutnya tiba-tiba ada rapat. Jadi, ke Lampung batal, NTB batal. Paling yang bisa ke Papua, karena acaranya sudah lewat tanggal 29 Juli,” kata Tjahjo, Jakarta, Selasa (26/7). 

Menurutnya, setiap sidang kabinet paripurna, seluruh menteri memang diminta hadir. Karena itu, imbauan untuk menteri merupakan sebuah kelaziman. 

“Kalau ada rapat, semua menteri memang harus hadir lengkap,” ujar dia. Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, pekan ini memang akan digelar sidang kabinet paripurna. 

“Memang ada rencana pada minggu ini kami akan ada sidang kabinet paripurna. Dan, seperti biasa, Pak Presiden mengharapkan semua menteri untuk hadir,” kata Pratikno di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, kemarin. 

“Setiap sidang pleno juga ada imbauan seperti itu. Jadi, tidak ada yang luar biasa. Jangan dilebih-lebihkan," ujarnya.(p/ab)