Akui Materi PSM Solid, Bhayangkara tidak Mengawal Khusus Markkanen

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera mengakui PSM Makassar adalah tim solid dengan materi pemain dengan kualitas merata. Itulah mengapa Alfredo tidak mengintruksikan skuatnya melakukan pengawalan khusus pada satu atau dua pemain. Termasuk striker utama Juku Eja, Eero Markkanen.

Tak ada satu pemain yang ditugaskan untuk melakukan man to man marking terhadap Markkanen. Alfredo hanya meminta kepada anak-anak asuhnya mewaspadai pergerakan Markannen. Kedua tim akan bertemu pada leg pertama 8 Besar Piala Indonesia di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (27/4).

"Kami harus fokus. Dari situ, baru ditemukan cara antisipasinya seperti apa. Kami tak hanya fokus ke satu pemain, sebab bukan cuma Markkanen yang bagus," kata Alfredo. 

Alfredo cenderung menerapkan skema zona marking akan diterapkan Vera. Dia meminta kepada setiap pemain Bhayangkara untuk menjaga lawan terdekat dan mewaspadai pergerakan mereka.  "Kalau bicara ada pemain kami yang tempel, pastinya setelah mereka masuk ke kotak penalti. Intinya, pemain harus selalu dekat dan menekan lawan," pungkasnya. (v/ab)