Aktivitas Transfer Manchester United Membuat Kecewa Mourinho

By Admin


nusakini.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku kecewa dengan aktivitas klub di bursa transfer pada musim panas 2017 sebagai persiapan tim menghadapi 2017-2018.

Manchester United telah menghabiskan dana kurang lebih 110 juta pounds (sekitar Rp 1,9 triliun) untuk memperbaiki skuat. 

Dana sebesar itu mereka investasikan pada diri Victor Lindelof (35 juta pounds) dan Romelu Lukaku (75). 

Meski demikian, tampaknya dua pembelian besar itu masih jauh dari kata memuaskan bagi Jose Mourinho. 

Ia berharap CEO Man United, Ed Woodward, yang memimpin negosiasi dalam mendatangkan para pemain yang diinginkan Mourinho bisa bekerja lebih baik lagi. 

"Kami selalu menginginkan lebih. Kami selalu berpikir masih memiliki ruang untuk memperbaiki tim dan saya tidak bisa mengatakan senang dengan aktivitas di bursa transfer kami," kata Mourinho kepada ESPN.

Saat ini setidaknya masih ada tiga pemain yang menjadi incaran Mourinho, walaupun manajer berusia 54 tahun itu sempat mengatakan bahwa dirinya membutuhkan tambahan dua pemain lagi.

Para pemain tersebut adalah gelandang sayap Inter Milan, Ivan Perisic, serta gelandang bertahan milik Chelsea dan Tottenham Hotspur, Nemanja Matic dan Eric Dier. 

Meski demikian, Mourinho mengaku dapat memahami kesulitan Woodward dalam mendatangkan para pemain yang ia inginkan. 

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa ini adalah bursa transfer yang sulit dan saya tidak menyalahkan siapa pun. Pasar transfer berjalan sedemikian rupa sehingga ada banyak pemain sulit untuk didapatkan, walaupun tidak bisa dikatakan mustahil," tutur Mourinho. 

"Setiap klub memiliki posisi yang sangat kuat. Mereka tidak ingin menjual pemain atau memiliki tuntutan harga yang sangat tinggi. Jadi, pasar transfer ini sangat sulit," ujarnya.

Sangat wajar jika Mourinho menginginkan para pemain incarannya bisa secepat mungkin bergabung dengan skuat.

Pasalnya, para pemain tersebut juga membutuhkan kesempatan bermain di laga pramusim sebagai sarana adaptasi dan persiapan jelang kompetisi bergulir. 

"Pasar transfer akan berakhir pada 31 Agustus, jadi masih ada banyak waktu. Namun, tujuan saya sebagai manajer sangat jelas, yaitu untuk memiliki para pemain sesegera mungkin," kata Mourinho. 

"Saya ingin secepatnya melatih mereka bersama tim dan mengembangkan tim bersama mereka. Lukaku dan Lindelof tiba untuk berlatih tepat pada waktunya di hari pertama," tuturnya. 

Saat ini Man United sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2017. (j/om)