nusakini.com - Banyuasin. Massifnya bantuan alat mesin pertanian kementerian Pertanian di Sumatera Selatan dalam rangk mensukseskan program Selamatkan rawa Sejahterahkan Paetani mendapat respon positif dan apresiasi dari berbagai pihak. 

Muhammad Asri salah satu Aktivis Tani Sumatera Selatan menyampaikan Ucapan terimakasih banyak atas bantuan Serasi (Selamat kan Rawa sejahterahkan Petani) yang digelontorkan kementerian pertanian di Sumatera Selatan. 31/08/2019

“Kami senang Menteri Pertanian datang sendiri dan memotivasi para petani. Ungkapan beliau agar pemanfataan excavator dapat dimaksimalkan bekerja 24 jam, guna memacu kami adalah semangat bekerja keras,” ungkap asri.

Asri menjelaskan “bantuan Pak Jokowi, melalui Kementan ini tidak main main, Petani sangat terbantu, “semoga ini menjadi motivasi Pemuda di SUMSEL untuk mau Bertani, Paling tidak berkontribusi melalui keahliannya masing-masing untuk mewujudkan Indonesia Lumbung Pangan Dunia .” imbuhnya

Asri mengemukakan, alokasi bantuan untuk pembukaan hingga budi daya 220 ribu Hektar disambut Petani dengan antusias, meskipun banyak kendala dilapangan, Menteri pertanian Amran Sulaiman terus memantau dan mencari solusi agar percepatan pemanfaatan lahan pertanian dapat sejahterahkan petani. 

“bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) jika nganggur dan mangkrak akan sia-sia makanya terus di pantau agar dapat mendukung produktifitas dan efisiensi.

Bersama kunjungan Menteri ini pihak Gempita SUMSEL, akan berperan aktif dalam penggarapan lahan rawa untuk mewujudkan sukses program SERASI Kedepan, “komunitas Pemuda Tani sangat senang ada sosok Menteri Pertanian yang selalu memotivasi Petani serta Anak Muda untuk maksimalkan alat mesin modern” Jelas Asri

Dalam kunker tersebut, Menteri pertanian juga di damping oleh DR. Suwandi, dirjen tanaman pangan. Bagi kelompok milenial, suwandi adalah sosok yang mampu merangkul dan mengarahkan anak muda untuk terlibat aktif dalam pertanian. Dia adalah sosok penting dalam pertanian Indonesia. Optimisme inilah yang menjadi energi positif bagi anak muda.

Gempita SUMSEL menghimpun kelompok milenial dar berbagai kampus untuk terlibat. “kami akan melibatkan dari kampu kampus se sumsel antara lain Universitas Sriwijaya, Universitas Muhammadiyah, Universitas Tridinanti, Universitas IBA dan Universitas Satyakirti. 

“Mahasiwa mahasiswa dari kampus tersebut akan berpartispasi dalam kegiatan penggarapan program Serasi. Dan kami membengun moto sukses studi dan sukses wirausaha” pungkas Asri. (Ril/ Rajendra)