Aksi Peduli TEMU Makassar Buat Korban Gempa Sulteng

By Admin


nusakini.com-Makassar-Teman Muslim (TEMU) Makassar bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Relawan Darah Makassar dalam kegiatan amal dengan tema #BERTEMUUNTUKPALU di Mall Phinisi Point Makassar Sabtu (6/10) 

Berbagai kegiatan yangdilakukan diantaranya Donor Darah, sharing session saksi hidup bencana Sulteng, pengumpulan donasi berupa barang, makanan dan dana. "Karena kami bekerja sama dengan ACT jadi ada 3 orang perwakilan dari TEMU yang akan berangkat ke Palu memantau langsung penyaluran bantuan,"ujar Andi Dian Fiqhy Pratiwi, bendahara TEMU.

TEMU memastikan fokus ke daerah-daerah yang benar-benar belum tersentuh bantuan. "Tim akan menghitung dulu hasil bantuan dan akan mengelompokkan langsung disesuaikan dengan kebutuhan daerah masing-masing tapi dapat di pastikan kami tidak berdonasi ke daerah yang mudah terjangkau," tambah Dian. 

Sementara untuk donor darah sendiri berhasil mengumpulkan 50 kantong darah "Kami memang tidak mewajibkan anggota TEMU mendonorkan darah hanya menganjurkan. Dan kami mengucapkan terimakasih banyak buat semua pihak yang mendukung kegiatan sosial ini semoga bernilai ibadah di mata Allah SWT,"tutup Dian. (rajendra)