Aksi Peduli IKA Spensa Makassar Jelang Ramadhan

By Admin

nusakini.com--Alumni SMPN 1 Makassar yang tergabung dalam IKA Spensa menggelar aksi sosial jelang Ramadhan, Kamis (25/5). Aksi sosial itu berupa donor darah dan memberi santunan kepada anak yatim. 

Selain memberikan santunan, IKA Spensa mengajak puluhan anak yatim dari Panti asuhan Rezeki Illahi dan Al Musawir bermain di timezone Mal Panakukkang. Setelah itu, mereka dibawa ke Chetengan Coffe menggunakan bus BRT untuk bertemu dengan Syamsu Rizal, Wakil Walikota Makassar yang juga almuni SMPN 1 Makassar.

Di Chetengan Coffe, para anak yatim dipersilahkan memilih menu sesuai keinginan mereka.


"Saya memberi apresiasi kepada IKA Spensa yang kerap mengadakan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat," ujar Daeng Ical, sapaan akrab sang Wawali.

Pada kesempatan itu, Daeng Ical juga memberikan santunan pribadi kepada anak panti. "Saya berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh IKA Spensa Makassar," tutur Daeng Ical.

Sementara itu, Ketua Umum IKA Spensa Makassar, Mahmud Mas'ud menjelaskan, aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan alumni jelang Ramadhan. Sebelumnya, alumni spensa alumni 1982 telah merehabilitasi toilet dan tempat wudhu di mushallah SMPN 1 Makassar.


Khusus buat donor darah, IKA Spensa berhasil mengumpulkan 32 kantung darah. "Kami juga telah membuat sejumlah program pada Ramadhan yang tujuannya mempererat hubungan kekeluargaan antar alumni Spensa dan aksi sosial kemasyarakatan," tutur Mahmud. (p/ab)