Aksi Kamisan KITRA TNI POLRI Tetap Berlanjut di Makassar

By Admin


nusakini.com - Makassar - Aksi Kamisan tetap digelar oleh puluhan aktivis KITRA TNI POLRI, secara bergantian mereka melakukan orasi menggalang dukungan merelaisasikan kenaikan Gaji TNI POLRI 50 Juta perbulan, aksi yang digelar di persimpangan lampu merah jalan Pengayoman Makassar, Kamis (26/07/2018)

Sandi Korlap Aksi Kamisan ini mengungkapkan, mereka terus menjalankan aksinya demi mewujudkan kesejahteraan TNI POLRI sebagai pilar tegaknya keadilan HAM di Indonesia. Perjuangan ini dengan setia terus digulirkan sejak pertama kali digelar pada tahun 2013 silam di Jakarta dan Makassar.

Sandi melanjutkan, Kitra Sulawesi Selatan akan rutin setiap kamis dan minggu menggelar aksi agar kesejahteraan TNI Polri menjadi fokus kebijakan anggaran pemerintah, keadilan akan makin jauh dari bangsa ini bila warga Negara terbaiknya tidak mendapat porsi perhatian pemerintah dalam bentuk pemberian gaji yang dapat menjamin kebutuhannya untuk memiliki kemampuan dan bebas memilih cara hidup bagi keluargnya. 

Dia menegaskan, cita-cita mulia pendiri bangsa agar tidak ada penindasan atas nama apapun, termasuk doktrin Nasionalisme tidak boleh sekali-kali digunakan untuk merampas hak-hak kesejahteraan warga Negara, sebagaimana praktek sekarang ini, pengabdian dan perjuangan TNI POLRI sebagai pahlawan ditengah masyarakat harus terpasung kemiskinan akibat system penggajian pemerintah hanya berorientasi biologis. 

"Olehnya, Kitra bergerak dan berjuang agar Nasib Keluarga TNI POLRI dapat diprioritaskan menikmati Indahnya Indonesia, jangan sampai pemerintah terus menjadikan lupa betapa berat bencana kemiskinan yang menimpa hidup para pahlawan kita ini", pungkas Sandi. (p/mk)