Akom Mundur, Setnov Terpilih Jadi Ketum Golkar 2014-2019

By Admin

nusakini.com--Setya Novanto akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar Periode 2014-2019 dalam hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Bali, Selasa (17/5). Kemenangan Setnov karena calon Ketua Umum lainnya, Ade Komaruddin menyatakan tidak melanjutkan pemilihan di putaran kedua di musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

“Saya dan rekan-rekan akan memberikan support pada Pak Novanto sebagai Ketua Umum untuk kebesaran Partai Golkar,” tutur Akom saat pidato tidak akan melanjutkan pemilihan putaran kedua di Nusa Dua Bali.

Akom sebenarnya  memiliki kesempatan untuk melanjutkan pemilihan Ketua Umum karena berhasil memenuhi syarat 30 persen perolehan suara dalam pemilihan Ketua Umum dengan 173 suara. 

Ketua DPR RI itu juga mengatakan, dirinya masih memiliki kesempatan untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar di masa yang akan datang. Sebab, saat ini usia Ade Komaruddin tergolong masih muda. Sedangkan usia Novanto lebih senior untuk memimpin Golkar. Akom menyatakan, dirinya dan istri memberikan selamat pada Setya Novanto untuk kebesaran Partai Golkar. (r/ab)