Akhiri Proker Mengajar, Begini Kesan Mahasiswa KKN Unhas Kelurahan Macege

By Abdi Satria


nusakini.com-Bone-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kelurahan Macege menyelesaikan Program Kerja (Proker) mengajar Bahasa Inggris dan Matematika di MI Darul Hikmah Kelurahan Macege, Tanete Riattang Bara, Kabupaten Bone. Kegiatan mengajar itu selesai setelah tiga hari melaksanakan pengajaran di sekolah tersebut pada Senin (22/7).

A Anugerah Caezar T selaku koordinator mengatakan bahwa selama tiga hari mengajar bersama teman KKN Kelurahan Macege, mereka sangat diterima dengan baik oleh sekolah.

"Adik-adik yang lucu memberikan kami semangat untuk belajar, begitu juga dengan pihak sekolah menerima kami dengan baik. Memberikan motivasi kami para mahasiswa KKN untuk tetap semangat mengajar," katanya.

Di hari terakhir pengajaran, Senin (22/7), penyerahan cendera mata kepada sekolah yang telah bekerja sama dalam kelancaran program kerja pengajaran tersebut yang berikan langsung oleh koordinator pengajaran.

Penyerahan cendera mata dalam Program kerja Pengajaran ini diharapkan agar nantinya menjadi kenangan bagi sekolah atas pengabdian mahasiswa KKN Gel. 102 Unhas Kelurahan Macege.

Nur Qalbi B selaku mahasiswa pengajaran mata pelajaran Bahasa Inggris berkesan bahwa keseruan adik-adik membuatnya merasa ingin mengajar lebih lama."Namun karena adanya keterbatasan waktu mau tidak mau kami harus berpamitan," tutupnya.(p/ab)