Ajax Akan Rubah Nama Kandang Mereka Menjadi Johan Cruyff Arena

By Admin


nusakini.com - Klub legendaris Belanda, Ajax Amsterdam berencana merubah nama stadion mereka dari Amsterdm Arena menjadi Johan Cruyff Arena. Hal itu bertujuan untuk menghormati legenda klub yang wafat tahun lalu.

Ajax mengumumkan rencana tersebut tepat tanggal 25 April waktu Belanda. Kebetulan tanggal itu bertepatan dengan tanggal lahir Cruyff. 

“Dewan Amsterdam Arena, dewan Ajax FC dan walikota telah sepakat dalam sebuah dokumen untuk mengubah nama Amsterdam ArenA menjadi Johan Cruyff Arena,” demikian pernyataan dalam laman resmi Ajax Amsterdam. 

“Dengan perubahan nama, tiga pihak ini ingin pemain sepakbola Amsterdam tersebut memiliki penghargaan yang pantas. 

“Mewakili keluarga, Jordi Cruyff [putra Johan] mengatakan, ia senang dan terhormat dengan surat pernyataan keinginan mengubah nama stadion. 

“Detail ini dijelaskan dalam kontrak yang dalam enam bulan akan diserahkan ke dewan kota, manajemen dan dewan manajemen dan pengawas Stadion Amsterdam dan Ajax. 

“Pihak-pihak ini yakin hal ini adalah sebuah kepantasan untuk mengenang Johan Cruyff dan harapan bahwa Johan Cruyff Arena adalah inspirasi untuk pemain dari seluruh dunia,” tandas pernyataan tersebut. 

Johan Cruyff memang memiliki peran yang sangat pernting bagi Ajax Amsterdam. Bersama Cruyff, Ajax begitu mendominasi baik di Belanda maupun di Eropa. 

Johan Cruyff sendiri meninggal dunia tanggal 24 Maret tahun lalu akiat penyakit kanker paru-paru yang telah lama ia derita. (sb/om)