Ajak Masyarakat Investasi Sukuk, Kemenkeu Selenggarakan Sosialisasi di Aceh

By Admin


nusakini.com-Aceh-Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) melakukan sosialisasi Sukuk Seri ST-002 secara online di aula Gedung Keuangan Negara Provinsi Aceh pada Selasa, (13/11). 

  Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh Zaid Burhan Ibrahim menjelaskan keunggulan berinvestasi di sukuk ritel seri ST-002 yaitu tingkat imbalan mengambang dengan floor 8,3 persen dan cukup mudah dimiliki dari rentang investasi Rp1 juta sampai dengan Rp3 miliar. 

  ”Dengan tingkat imbalan mengambang dengan floor 8,3 persen dari rentang investasi 1 juta sampai dengan 3 miliar, peluang ini tentu sangat baik untuk bisa dimanfaatkan oleh seluruh elemen masyarakat Aceh dalam berinvestasi,” ungkapnya. 

  Selain itu, menurut hasil survey US News, Indonesia merupakan negara terbaik kedua untuk berinvestasi karena sedang giat membangun infrastruktur yang terus berkembang dan memiliki prospek pertumbuhan ekonomi yang selalu tinggi. 

  Sejak diluncurkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pada 1 November 2018 lalu, Sukuk seri ST-002 terus disosialisasikan oleh jajaran Kementerian Keuangan. Informasi lengkap mengenai Sukuk Tabungan dapat diakses pada https://www.kemenkeu.go.id/sukuktabungan.(p/ab)