AHY Sebut Pemimpin yang Dinginkan Rakyat Adalah yang Mengayomi, Sejuk dan Teduh

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemimpin yang diinginkan oleh rakyat saat ini adalah pemimpin yang bisa mengayomi, sejuk dan teduh. Hal ini disampaikan Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Senin (8/4/2019)

AHY mengungkapkan dirinya banyak mendapatkan pesan dari masyarakat mengenai tipe pemimpin yang diinginkan oleh rakyat. 

“Dan salah satunya adalah pemimpin yang bisa mengayomi, sejuk dan teduh”, ujar AHY.

Menurutnya, setelah berkeliling di berbagai daerah, tidak hanya di Jawa saja tetapi juga di luar Jawa. Dirinya banyak mendapatkan pesan tersebut dari masyarakat.

Saat ini, imbuhnya, kebanyakan pemimpin, para elit politik saat ini justru seru sendiri di ruang publik. 

“Mereka gontok-gontokan, saling serang dan saling membunuh karakter masing-masing dengan isu apa pun”, lanjutnya.

“Dan akhirnya rakyatlah yang menjadi korban. Dan itulah seperti pesan Pak SBY, jangan sampai hanya gara-gara pertarungan politik seperti ini, semua harus menderita dan tersekat-sekat,”ucapnya.

AHY tidak menampik bahwa sekat-sekat dalam kehidupan bermasyarakat sudah begitu dirasakan. Bahkan di dalam umat Islam sendiri. Dirinya juga merasakan adanya berbagai gesekan di mana-mana. 

Padahal di sini kita menegaskan pentingnya ukhuwah Islamiyan dan ukhuwah Insaniyah, kita tentunya tidak ingin, ketika menyuarakan seperti itu ada sikap dan perilaku, kata-kata dari tokoh-tokoh tertentu justru memecah belah semua,” pungkasnya. (b/ma)