Agun Gunanjar: Dukung Ahok, Golkar Kembali Pada Jati Dirinya

By Admin


nusakini.com - Ketua Pemenangan Wilayah Jakarta-Banten DPP Golkar Agun Gunanjar, dalam sebuah diskusi, Sabtu (25/6/2016 ) mengatakan, pilihan mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta, merupakan pilihan yang paling realistis, didasari sejumlah fakta. Adapun fakta tersebut antara lain, suara Golkar di DKI Jakarta saat ini tidak mencukupi untuk mengusung sendiri calonnya. Golkar juga menyadari dan tidak pernah mendikotomikan antara calon perseorangan dengan calon yang didukung oleh partai politik.

Karena itu setelah melihat hasil survei dan diketahui mayoritas masyarakat Jakarta menginginkan Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta, maka Golkar memutuskan untuk mendukung Ahok. 

Menurut Agun, mendukung Ahok dengan melihat kondisi objektif di Jakarta, maka Golkar kembali pada jatidiri sebenarnya. Yaitu sebagai partai yang berpegang teguh pada komitmen, 

"Suara Golkar adalah Suara Rakyat". Sehingga kemenangan Ahok nantinya, merupakan kemenangan rakyat, sekaligus kemenangan Partai Golkar. 

"Jadi kami berusaha melakukan proses penentuan yang cepat buat rakyat. Karena terlambat menentukan sikap, tak bisa mencapai kemenangan, terutama kemenangan rakyat untuk memilih kepala daerah yang terbaik," ujar Agun.(ifm/mk)