Agum Sebut Menpora Bakal Cabut SK Pembekuan PSSI Bulan Depan

By Admin


nusakini.com Jakarta - Kabar baik buat pelaku sepakbola nasional. SK Pembekuan PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bakal dicabut bulan depan. Hal itu diungkap Tim Ad-Hoc PSSI Agum Gumelar usai menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Selasa (15/3/2016).

Agum sebenarnya datang menemui Jokowi dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri).  ‎Namun, dalam kesempatan ini, Agum juga menanyakan nasib PSSI.

"Beliau kemudian menyampaikan bahwa sudah memberi petunjuk kepada Menpora. Bahkan menanyakan Menpora, kapan ini selesai dan dicabut, katanya April ya. Katanya. Jadi menpora menjanjikan bulan april, kata Presiden," ujar Agum.

Agum mengaku tidak tahu alasan mengapa Presiden menyebut Menpora akan mencabut sanksi pembekuan pada April mendatang. ‎Namun, menurut Agum, Jokowi sepertinya sangat positif agar sanksi pembekuan dicabut.

"Beliau sangat menyadari betul, bahwa kompetisi sepakbola ini sangat dominan peranannya dalam proses pembinaan sepak bola di Tanah Air," tutup Agum.(ab)