AFP Sulsel Gelar Kursus Wasit Lisensi 2 dan 3 Nasional

By Admin

nusakini.com--Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Selatan (AFP Sulsel) menggelar kursus wasit lisensi 2 dan 3 nasional di Hotel Aswin Makassar, 25-28 Februari. 

Penyelenggaraan kursus wasit ini merupakan program pertama AFP Sulsel usai Kongres Tahunan di Hotel Grand Celino 9 Februari lalu. Sebagai intruktur,AFP Sulsel menghadirkan Ahmad Suparman dari Federasi Futsal Indonesia.

Sementara jumlah peserta mencapai 69 orang berasal Papua, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan. "Sebenarnya peminat kursus ini mencapai 100 orang. Tapi, kami terpaksa membatasinya agar peserta lebih fokus," jelas Ahmad Sutanto, Wakil Ketua AFP Sulsel

Menurut Ahmad, pada 2018 ini AFP Sulsel fokus pada peningkatan dan pengembangan SDM seperti pelatih, wasit, pemain muda, pelajar dan wanita.

Khusus buat wasit, lanjut Ahmad, AFP Sulsel berharap setelah ketersediaan SDM mencukupi maka setiap turnamen atau kejuaran wajib memakai wasit berlisensi. "Begitu pun dengan pelatih nantinya," ujar Ahmad yang juga anggota Exco Asprov PSSI Sulsel ini. (ab)