Ældresagen Kota Fredensborg Tertarik Potensi Pariwisata Indonesia

By Admin

nusakini.com--KBRI Kopenhagen kembali menerima Kunjungan 60 orang Ældresagen atau Senior Citizen yang kali ini berasal dari Kota Fredensborg yang terletak 40 kilometer dari Ibukota Kopenhagen,belum lama ini. Komunitas Ældresagen Denmark merupakan organisasi pensioners yang beranggotakan sebanyak 750 rib​u orang di seluruh Denmark. 

Pada kesempatan tersebut, Dubes RI Muhammad Ibnu Said menyampaikan bahwa melalui program KBRI "Visit Indonesian Embassy", KBRI membuka peluang kepada warga setempat untuk berkunjung ke KBRI dan mengetahui berbagai potensi yang dimiliki oleh Indonesia. Indonesia merupakan negara Maritim dan memiliki belasan ribu pulau, populasi terbesar kelima dunia, negara kepulauan terbesar di dunia, keragaman hewani dan hayati dan keragaman kuliner yang salah satunya telah diakui secara Internasional yaitu Rendang. 

Juru bicara Aeldre Sagen Fredensborg, Ms. Marianne Jorgensen, mengucapan terima kasih kepada Bapak Duta Besar dan KBRI Kopenhagen atas waktu dan keramatamahan yang diberikan. Marrianne juga menambahkan bahwa organisasi ini memiliki 8 – 10 agenda tahunan termasuk melakukan liburan ke beberapa negara yang dinilai menarik. Indonesia masuk dalam target kunjungan dan para Senior Citizen ingin melihat langsung dan bertanya tentang potensi Indonesia melalui kunjungan ini. 

Selama berada di KBRI Kopenhagen, para Senior Citizen sangat antusias mendengarkan paparan Dubes RI, pemutaran video Wonderful Indonesia, menyaksikan sejumlah tarian tradisional Indonesia, pengenalan alat musik tradisional Angklung dan menikmati hidangan makanan khas Indonesia seperti Nasi Kuning, Rendang Daging Sapi, Mie Goreng, serta sejumlah minuman kopi dan teh khas Indonesia.    

Kegiatan Visit Indonesian Embassy merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan KBRI Kopenhagen setelah sebelumnya juga menerima kunjungan 50 Senior Citizen dari Ældresagen kota Herlev. 

Kunjungan masyarakat Denmark ke Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat. Pada kuartal pertama tahun ini atau terhitung sejak awal Januari hingga Maret 2018, terdapat 370 visa yang sudah dikeluarkan KBRI untuk Warga Denmark, jumlah tersebut belum termasuk bagi warga setempat yang secara langsung berangkat dan tiba dengan menggunakan Visa on Arrival di Indonesia. (p/ab)