Adaptasi Lapangan Sintetis, PSM ke Singapura Lebih Cepat

By Admin


nusakini.com- Makassar-PSM Makassar akan menantang tuan rumah Home United pada laga perdana Grup H di Stadion Jalan Besar, Rabu (27/2). Seperti diketahui, rumput lapangan stadion tersebut berbahan sintetis.

Itulah mengapa pelatih PSM Darije Kalezic memutuskan memberangkatkan tim lebih cepat yakni pada Minggu (24/2) sore dengan memboyong 20 pemain. "Kami berencana berlatih dua kali di lapangan dengan rumput jenis itu.Tujuannya agar pemain bisa beradaptasi," ujar Imran, asisten pelatih PSM usai latihan rutin di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

Imran menegaskan secara teknis, PSM sudah sangat siap menghadapi laga perdana. "Kami saat ini fokus untuk menata mental pemain. Apalagi hampir semua pemain PSM baru pertama kali berlaga di Piala AFC," terang Imran.

Imran menambahkan, tim pelatih sudah memiliki gambaran kekuatan Home United. Tapi, Imran menegaskan hal itu tak bisa dijadikan acuan mutlak. Apalagi, setelah dikalahkan Persija Jakarta 1-3 di kualifikasi Liga Champions Asia, sudah tentu Home United melakukan evaluasi agar tak kembali malu di markas sendiri.(ab)