Ada Peluang Ferdinand Jadi Starter Saat PSM Jamu Becamex

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-PSM Makassar memburu kemenangan dengan selisih dua gol saat menjamu Becamex Binh Doung pada leg kedua semifinal Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (29/6/2019). Untuk menggapai hasil itu, Juku Eja wajib tampil ofensif. 

Hal diungkap Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM. Menurut mantan staf pelatih Akademi Valencia, Darije Kalezic memang belum memastikan siapa yang tampil sebagai starter di posisi striker. Memang ada opsi awal dengan memainkan Eero Markkanen sebagai starter. Tapi, ada juga pemikiran menurunkan Ferdinand Sinaga sejak menit awal meski sang pemain dinilai belum layak tampil selama 90 menit. "Ferdinand memiliki kecepatan dan motivasi tinggi saat tampil. Ini kita bisa manfaatkan. Kalau kondisinya menurun masih ada Markkanen dan Guy Junior untuk menggantikan perannya. Kita lihat saja perkembangannya," papar Bonnie.

PSM masih menjalani latihan di Stadion Madya Senayan, Senin (24/6) sebelum bertolak ke Bogor untuk menjalani uji lapangan Stadion Pakansari, Selasa (25/6).

Bonnie menambahkan, pada leg kedua nanti, PSM akan lebih mengoptimalkan dua sisi sayap. Artinya, M. Rahmat dan Zulham Zamrun berpeluang jadi starter. Di posisi sayap, masih ada Bayu Gatra yang tak kalah garang. Sementara Wiljam Pluim dipastikan kembali berperan sebagai second striker. Di lini belakang, Beny Wahyudi kembali mendapatkan tempatnya sebagai starter mengantikan peran Taufik Hidayat. (ab)