Ada atau Tidak Suporter ke Bacolod, PSM tetap Yakin Tekuk Kaya FC

By Abdi Satria


nusakini.com-Bacolod-PSM Makassar kemungkinan besar tidak mendapat dukungan langsung dari suporternya saat dijamu Kaya FC pada lanjutan Grup H Piala AFC di Stadion Panaad, Rabu (17/4). Pelatih PSM, Darije Kalezic mengungkapkan skuatnya sudah mengantisipasi hal ini. 

"Tentu kami ingin bermain dengan dukungan langsung suporter layaknya bila kami bermain di Indonesia. Tapi, kami yakin dukungan dan doa suporter dari jauh tetap membuat PSM lebih kuat untuk meraih kemenangan di kandang Kaya FC," kata Darije pada jumpa media di Bacolod City, Selasa (16/4).


Hal senada dikatakan Rizky Pellu, gelandang PSM yang hadir mendampingi Darije pada jumpa media. "Sebagai pemain, kami selalu merasa suporter selalu ada di hati kami. Dukungan mereka membuat kami selalu termotivasi untuk bekerja keras di setiap pertandingan," tegas Rizky.

Darije menambahkan untuk mewujudkan target tiga poin di Bacolod, dirinya belajar pada pengalaman pertemuan pertama kedua tim. Dimana PSM gagal mempertahankan keunggulan satu gol karena kehilangan fokus. "Tentu disini kami tidak akan mengulang kesalahan sama," kata Darije.

Bagi PSM, lanjut Darije, kemenangan atas Kaya adalah target yang harus terwujud. "Kami tetap bermain normal pada pertandingan besok. Kami butuh tiga menang untuk menjadi juara grup sekaligus mengamankan peluang ke babak selanjutnya," pungkas Darije. (ab)