989 Pendatang Di Jaksel Dibuatkan SKDS

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Sebanyak 989 pendatang di Kota Administrasi Jakarta Selatan, telah dibuatkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) oleh Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan. 

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, 989 SKDS tersebut dibuat saat pihaknya menyelenggarakan Bina Kependudukan (Biduk) pasca lebaran, yakni mulai 11 Juli hingga 31 Agustus di empat Kecamatan yaitu Pancoran, Pasar Minggu, Jagakarsa, dan Kebayoran Lama. 

“Empat kecamatan itu dipilih karena paling banyak pendatangnya, lokasinya padat penduduk,” tuturnya, Jumat (21/9). Selain itu, Abdul Haris melanjutkan, sebanyak 23 e-KTP didistribusikan serta 85 warga melalukan rekam e-KTP dalam kegiatan tersebut. “Sedangkan untuk WNA tidak ada yang terjaring. Kami juga melayani konsultasi, hasilnya 113 warga sengaja datang ke lokasi Biduk untuk konsultasi,” tuturnya. 

Haris menambahkan, Biduk yang dilaksanakan menyasar beberapa tempat yang kerap dijadikan sebagai lokasi untuk bertempat tinggal bagi para pendatang ke wilayah Jakarta Selatan. "Antara lain kontrakan, kost-kostan dan juga apartemen," pungkasnya. (p/ab)