nusakini.com - Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat melakukan penghijauan trotoar yang tersebar di delapan lokasi. Memanfaatkan lebar 50 sentimeter dari eksisting trotoar, berbagai jenis tanaman hias ditanam.

"Kita lakukan untuk menciptakan keasrian dan kecantikan kota. Terlebih saat ini Pemerintah Provinsi DKI tengah konsen membangun trotoar yang nyaman dan ramah disabilitas," ujar Munjirin Rasyid, Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat.

Menurut Munjirin, delapan lokasi trotoar yang ditanam tanaman hias yakni di perempatan Jalan Cideng-Jatibaru, Jalan Percetakan Negara II di Johar Baru, Jalan Srikaya di Gambir, Jalan Karang Anyar di Sawah Besar dan Jalan Bungur di Senen.

"Trotoar yang baru dibangun bina marga dikasih space buat tanaman. Ada delapan lokasi semua, baru empat lokasi," ucap Munjirin.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan penanaman tanaman hias di Jalan Bungur dan Karang Anyar. Sedangkan untuk trotoar di Jalan Fachrudin dan Jalan Cempaka Putih Tengah akan diprogram setelah Jalan Bungur selesai.

Beberapa jenis tanaman hias yang ditanam antara lain, anjuang merah, anjuang kribo, palem kuning, ararea, pucuk merah dan pacing.(pr/kj/al)