700 WNI Wilayah Utara Malaysia Meriahkan Hiking – HUT RI ke-71

By Admin

nusakini.com-- Sekitar 700 WNI di wilayah Penang, Kedah dan Perlis telah mengikuti Fun Hiking ke Penang Hill (Bukit Bendera), kemarin  Kegiatan ini mengawali rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 KJRI Penang Tahun 2016. 

Konjen RI Penang, Taufiq Rodhy melepas peserta kegiatan yang menempuh jarak 5 kilometer dengan Medan Berbukit dan menantang. Bagi yang terbiasa melakukan, untuk mencapai titik finish pada ketinggian 750 meter dengan jarak 5 km bukanlah yang sulit, tapi bagi mereka yang kurang terlatih hal tersebut merupakan perjuangan tersendiri yang menguras banyak energi dan memerlukan paling tidak 2 jam. 

Acara ini juga sekaligus dimanfaatkan sebagai wahana untuk menyampaikan berbagai informasi penting terkait keimigrasian dan kekonsuleran yang pada pokoknya meminta semua WNI yang tinggal di wilayah Utara Malaysia agar mematuhi segala peraturan yang ditetapkan baik oleh pemerintah Indonesia maupun Malaysia, termasuk penyampaikan mengenai Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM) yang diluncurkan oleh pemerintah RI. KJRI Penang senantiasa akan memberikan pelayanan dan perlindungan secara optimal kepada WNI di wilayah Utara Malaysia.

Kegiatan ini terselenggara dengan baik dan lancar berkat kerja keras Panitia baik dari KJRI Penang maupun Paguyuban serta dukungan dari instansi terkait di Kerajaan Pulau Pinang, serta dukungan dari para mitra kerja KJRI Penang. Acara bertambah meriah dengan penampilan 2 grup musik WNI yaitu Titik Nol dan Nababa serta pembagian berbagai macam door prize mulai dari voucher makan di Hotel sampai TV. 

Masyarakat memberikan apresiasi dan atas penyeleggaran acara yang sangat dirindukan mengingat acara serupa terakhir dilakukan sekitar 6 tahun yang lalu. Selain itu, disamping dapat menerima informasi terkini di bidang keimigrasian dan kekonsuleran, WNI juga dapat sekaligus berolah raga, berwisata, bersilaturahmi, berisitrahat sejenak dari hiruk pikuk dunia kerja. (p/ab)