70 Pelukis Jalanan Unjuk Kemampuan di CITY SUPREME Makassar

By Admin

nusakini,com-- Sebanyak 70 pelaku street-art bakal unjuk kemampuan di CITY SUPREME Makassar yang berpusat di Jl. Manuruki IV, 10-12 Agustus. Mereka berasal Makassar, Jakarta, Bandung, Bogor, Semarang, Jogjakarta, Surabaya dan Lombok. 

CITY SUPREME adalah event menggambar secara kolektif (jamming) di media tembok yang diinisasi oleh pegiat street-art dan graffiti di Makassar. Bermula di tahun 2012, CITY SUPREME menjadi acara yang berlangsung rutin setiap tahun. Kegiatan ini berhasil mencuri perhatian publik dan direspon dengan baik oleh pegiat graffiti di Indonesia dengan hadirnya street-artist berskala nasional.

Eksistensi CITY SUPREME sebagai salah satu bagian dari perkembangan street art/graffiti di Indonesia menjadi motivasi bagi street-artist di Makassar untuk terus melanjutkan  tradisi tahunan ini. Apalagi, diajang ini mereka bisa bertukar ide dan pengalaman dengan sesama penggiat baik lokal maupun nasional. 

Di gelaran yang ke-7 ini, CITY SUPREME menjadi menjadi platform utama untuk bersilaturahmi antar sesame pelaku street art di Makassar dan sekitarnya. Para seniman street-art/graffiti juga akan berinteraksi dengan warga sekitar dan merespon tembok sepanjang area tersebut.

CITY SUPREME juga akan diisi dengan beberapa rangkaian seperti Opening Session di KOPIALPS, Big Jamming di Area Manuruki IV, pameran kolektif, live painting, diskusi, photography&Videography Challenge dari movement BersamaBerkaryaBebas, dan sesi After Party di PUBLIQ DINE & WINE diisi

oleh musisi hip-hop lokal seperti BINGGOSQUAD, ANIKONIK, ZOOKILLA, RWEEN feat. ZHIMICU, dan LEMBATA HIP-HOP, DJ set dari MYXOMATA dan AJINN, Beatbox, BBOY Battle, dan juga penampilan spesial dari Rapper asal Jakarta : TUAN TIGABELAS. (r/rajendra)