507 Pendaftar STPP Gowa, Hanya 120 Akan Diterima

By Admin


nusakini.com - Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan menggelar tes tertulis calon mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017.

Tes tertulis ini diikuti 507 calon mahasiswa baru yang berlangsung di Kampus STPP Gowa Jl Malino KM 7, Senin (13/6/2016).Dari 507 peserta, STPP Gowa  hanya akan menerima 120 mahasiswa sesuai dengan kuota yang telah disiapkan.

Peserta yang ikut tes hari ini terdiri dari pelamar jalur non PNS, umum, dan anak pelaku utama pertanian yang beprestasi.Tes tertulis ini dilaksanakan serentak pada enam STPP di Indonesia, yang tersebar di Manokwari, Bogor, Magelang, Yogyakarta, Medan dan Gowa.

Ketua Panitia, Drs Idris Anwar MPd mengatakan tes kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, perbedaan tersebut terdapat pada soal yang langsung dikirim dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementerian Pertanian

"Tes tahun lalu soal dari kami, namun kali ini langsung dari badan penyuluhan dan pngmbangan SDM pertanian, kementerian Pertanian," kata Idris.Sementara program studi yang dipilih adalah penyuluhan pertanian dan penyuluhan peternakan.

Materi ujian hari ini, Senin (13/6/2016) adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, lalu besok, Selasa (14/6/2016), materi ujiannya adalah Matematika dan Teknis Pertanian.

Ketua STPP Gowa , Drs Muh Arby Hamire M Si terlihat memantau langsung proses pelaksanaan tes tertulis ini.(pr/eg)