500 Siswa Serempak Baca Koran Pada Porseni SMAN 3 Makassar

By Admin

nusakini.com---Sebanyak 500 siswa SMAN 3 secara bersamaan membaca koran FAJAR usai pembukaan Porseni SMAN 3 Makassar, Kamis (2/6). Kepala sekolah SMAN 3, Mirdan Midding berharap, kegiatan unik ini bertujuan memicu minat baca koran di kalangan siswa. 

"Banyak informasi yang bisa dapat dari membaca koran. Setelah ini, saya wajibkan setiap siswa menjalankan kebiasaan baca koran setiap hari. Untuk itu kami menyediakan taman baca di sekolah," ujar Mirdan.


Pada kesempatan sama juga diadakan launching bank sampah sekolah. Dimana setiap siswa dididik dan dibiasakan peduli dengan kebersihan. "Tidak hanya itu, siswa juga diajarkan berwirausaha. Karena sampah mereka yang dikumpulkan bisa jadi uang," jelas Mirdan.


Porseni 2016 SMAN 3 sendiri melombakan 10 kegiatan yang terkait dengan tagline 'sekolah para juara' yang dicanangkan Mirdan dua bulan lalu. "Kami ingin setiap siswa sekolah ini bukan hanya unggul dibidang akademik tapi juga santun dalam sikap. Karena ini akan modal mereka untuk bersaing di masa depan," papar Mirdan. (ab)