500 Pedagang Pasar Senen Bisa Tempati Blok V

By Admin


nusakini.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono memastikan sebagian pedagang korban kebakaran Pasar Senen mulai pekan depan sudah bisa menempati tempat penampungan sementara (TPS) di Blok V lantai 5 dan 6. Sementara sebagian lagi masih harus menunggu.

"Minggu depan itu pedagang sebanyak 500 sudah bisa naik ke lantai 5 dan lantai 6 Blok V. Untuk lantai 1 dan 2 Blok V termasuk lahan parkir di Blok I dan Blok II sedang dibangun," kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta.

Saat ini masih dilakukan pendataan pedagang yang menjadi korban kebakaran. Sehingga diharapkan pedagang yang mendapatkan TPS merupakan pedagang eksisting.

"Sekarang masih tahap pendaftaran, layout lokasi juga. Pendaftaran dulu, siapa yang berhak mendapatkan kios-kios itu," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya mengimbau pedagang yang belum mendapatkan tempat agar tidak mengganggu ketertiban. Mereka diperbolehkan berjualan sementara di atas trotoar.

"Silakan sementara waktu untuk bisa melanjutkan dagangannya nggak masalah, sejauh tidak mengganggu ketertiban. Itu posisinya, karena sifatnya sementara," ucapnya.

Diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk membangun TPS. Sehingga pedagang yang belum mendapatkan kios diminta untuk lebih bersabar.

"Yang lain kami minta untuk menunggu karena butuh waktu paling lama dua bulan untuk membangun kios di TPS," tandasnya.(pr/kj/al)