50 Warga Kepulauan Seribu Ikuti Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 50 warga yang sebagian besar merupakan pelaku usaha di Kepulauan Seribu mengikuti pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang digelar Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu di Aula Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kepulauan Seribu, Sukendri mengatakan, para peserta tersebut terdiri dari 25 orang dari Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan 25 orang dari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Pelatihan yang diberikan dari mulai pendaftaran, pelatihan mental, jenis usaha atau pelatihan pembuatan produk, pemasaran hingga perizinan," ujar Kendri

Ditambahkannya, peserta sangat antusias dan pro aktif saat diberikan waktu tanya jawab. Pada umumnya peserta pelatihan berkonsultasi terkait strategi pemasarannya.

"Mudah-mudahan pelatihan ini membawa hasil, pelaku usaha di Kepulauan Seribu semakin berkembang dan sejahtera," tandasnya.(pr/kj/al)