50 Satpol PP Ikut Sosialisasi Pencegahan Narkoba Berbasis IT

By Admin


nusakini.com - Sebanyak 50 anggota Satpol PP Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengikuti sosialisasi sistem information technology (IT) dalam penanganan narkoba, di aula kantor kecamatan. Nantinya mereka akan mengantisipasi dan pencegahan terhadap peredaran narkoba di wilayahnya.


Wakasat Bimas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Sujarwo mengatakan, sosialisasi pencegahan narkoba melibatkan Satpol PP sangat penting dilakukan. Sebab Satpol PP juga setiap hari melakukan patroli dan bersentuhan dengan masyarakat langsung.


Nantinya, ponsel berbasis android yang dimiliki personel Satpol PP akan terkoneksi melalui aplikasi ke Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan.


"Dalam pemberantasan narkoba, kita gunakan sistem IT. HP android Satpol PP dikoneksikan dengan Satuan Narkoba, seperti ada di aplikasi Qlue. Rahasia identitas Satpol PP pasti kita rahasiakan," ujar Sujarwo.


Sementara, Sekretaris Kecamatan Jagakarsa, Mundari menambahkan, dari sosialisasi ini diharapkan ada kerjasama yang baik antara Polri dan Satpol PP di wilayahnya dalam pemberantasan narkoba. Agar masyarakat, terutama anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dapat terbebas dari jeratan narkoba.


"Kita sangat berharap kerjasama ini berjalan dengan baik dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. Ini program pertama kali di DKI Jakarta dimana Pol PP dan Polri kerjasama dengan berbasis IT," tandasnya.(pr/kj/al)