42.840 Santri Menulis Mushaf Al-Quran Bisa Disaksikan melalui Video Streaming dan Medsos Kemenag

By Admin

nusakini.com-- Rabu (12/10) ini,  Kementerian Agama menggelar Penulisan Mushaf Al-Quran oleh tak kurang dari 42.840 santri seluruh di Indonesia di 34 Provinsi. Penulisan Mushaf Al-Quran ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2016 mendatang. 

Untuk memenuhi kebutuhan informasi publik akan kegiatan ini, selain akan melakukan video conference Menteri Agama dengan 10 provinsi, kegiatan ini bisa disaksikan langsung oleh publik melalui video streaming dengan alamat; live.streaming@kemenag.go.id, panpage resmi Kementerian Agama RI, Twitter resmi Kemenag @Kemenag_RI dengan hastag #tulisalquran dan #harisantri2016. 

Penulisan Mushaf Al-Quran serentak dilakukan di 34 Provinsi diawali dengan goresan pertama oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersama 608 santri yang berasal dari pondok pesantren yang berada di Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan di Auditorium Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin Nomor 6 Jakarta, pukul 13.00 Wib. 

Selanjutnya, dalam waktu yang sama, 608 santri di setiap provinsi serentak melakukan hal yang sama. Masing-masing santri menulis dua halaman mushaf, sehingga dalam satu hari tersebut akan menghasilkan dua Mushaf Al-Quran. (p/ab)