4000 Tenaga Kerja Indonesia di Singapura Sambut Peluncuran 3 Inovasi Pelayanan Publik

By Admin

nusakini.com--Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi, meluncurkan 3 inovasi pelayanan publik di KBRI Singapura, Minggu (11/3). Peluncuran dilakukan di depan sekitar 4000 TKI yang sebagian besar perempuan. 3 Inovasi tersebut meliputi Kartu Pekerja Indonesia Pelaut, BPJS Ketenagakerjaan Online dan Akreditasi Agen Online.  

"Sesuai arahan Presiden, Kemlu akan terus lakukan inovasi pelayanan publik bagi WNI di luar negeri. 3 inovasi KBRI Singapura ini adalah salah satu bukti komitmen kami," ujar Menlu Retno. 

Lebih lanjut Menlu Retno meminta TKI di Singapura agar fokus bekerja sebaik mungkin. 

"Mbak-mbak semua silahkan bekerja sebaik mungkin. Pemerintah akan fokus berikan perlindungan terbaik bagi mbak-mbak sekalian," ujarnya. 

Dubes RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya, menambahkan bahwa diharapkan dengan ketiga inovasi tersebut para TKI dapat menikmati berbagai pelayanan dengan lebih mudah dan cepat.  

"KBRI Singapura akan selalu berusaha hadirkan pelayanan terbaik bagi teman-teman pekerja migran," ujar Dubes Ngurah Swajaya dalam sambutan pengantarnya.  

Pada peluncuran tersebut Menlu Retno juga menyumbangkan lagu Terajana yang disambut antusias oleh para TKI. Sekitar 4000 TKI yang hadir ikut bergoyang ria.  

Ikut meramaikan acara peluncuran tersebut, artis Via Vallen yang khusus didatangkan untuk menghibur TKI yang hadir. (p/ab)