3.700 Anak TK Jakut Jalani Rangkaian Manasik Haji

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Sebanyak 3.700 anak-anak TK se Jakarta Utara dengan guru pembimbing mencapai 400 orang mengikuti pelatihan dan pengenalan manasik haji di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre, Kecamatan Koja, Rabu (17/10). Dengan mengenakan pakaian ihram, rombongan calon haji cilik itu terlihat sangat antusias dalam melaksanakan rangkaian kegiatan manasik haji.  

Masing-masing kecamatan mengirimkan perwakilannya untuk menjadi peserta kegiatan manasik haji. Sedangkan jumlah peserta terbanyak berasal dari Kecamatan Cilincing, Tanjung Priok, Koja, Penjaringan, Kelapa Gading dan Pademangan. 

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan dan pengenalan manasik haji kepada ribuan anak-anak TK Jakarta Utara yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Melalui kegiatan tersebut dapat menanamkan nilai-nilai ajaran Islam dan melatih kesabaran serta peletakan dasar aqidah sejak dini 

"Tantangan kedepannya akan semakin berat, kita harapkan anak-anak ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter baik, soleh dan mampu memperhatikan kepentingan umat di seluruh dunia," ungkap Desi Putra saat melepas rombongan anak-anak TK yang akan menjalani rangkaian kegiatan manasik haji.(p/ab)