31 Kompetitor Indonesia Berlomba di Kejuaraan World Skills Abu Dhabi 2017

By Admin

nusakini.com--Kejuaraan Keterampilan Kejuruan Dunia (WorldSkills) Abu Dhabi 2017, telah resmi dibuka di ibukota UEA. Acara yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 19 Oktober 2017 ini diawali dengan upacara pembukaan spektakuler di Du Arena, Pulau Yas, Abu Dhabi. 

Selama World Skills Abu Dhabi 2017 terdapat 1.300 pesaing dari seluruh dunia yang akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam Keterampilan yang mereka kuasai.  

“World Skills adalah salah satu platform kejuaraan keterampilan terbesar di dunia, yang memberi kesempatan mengadu keterampilan putra-putri terbaik bangsa dengan yang terbaik di dunia," kata Direktur Jenderal Pembinaan Pelatatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Satrio Bambang Lelono akhir pekan lalu.

Akan ada kompetisi dalam 51 Keahlian berbeda yang akan dipertandingkan, mulai dari Budidaya Bunga, penyusunan batu bata bata,perawatan pesawat terbang hingga robotika. 

“Indonesia mengikuti 29 cabang kompetisi dengan 31 kompetitor (peserta). Saya harap putra-putri perwakilan Indonesia bisa kerahkan kemampuannya secara maksimal,” kata Dirjen Satrio. 

Hampir 60 negara anggota WorldSkills dan Kawasan telah mengirimkan timnya untuk bersaing. Acara ini diadakan di bawah naungan Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA. (p/ab)