30 Kelompok PKK Ikuti Lomba Makanan Olahan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sedikitnya 30 kelompok PKK mengikuti lomba membuat makanan olahan berbahan dasar daging ayam yang berlangsung di Gedung Pusat Pelatihan Pertanian di Jl I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur, Irma Budiany mengatakan, lomba membuat produk olahan hasil ternak daging ayam ini diikuti kader TP PKK dari 10 kecamatan di Jakarta Timur.

"Kegiatan ini bertujuan menggali kreativitas masyarakat dalam mengolah daging ayam jadi makanan olahan yang menarik dan enak untuk dikonsumsi," katanya

Kegiatan ini turut menghadirkan tim juri yang berasal dari Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia, Ahli Gizi dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Pokja TP PKK Jakarta Timur.

Dalam lomba tersebut, juara pertama diraih TP PKK Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo. Juara kedua TP PKK Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit dan juara ketiga dari Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo. Sedangkan untuk juara harapan satu diraih Kelurahan Pulogebang, Cakung dan juara harapan dua diraih Kelurahan Ciracas, Ciracas.

Untuk juara pertama hadiahnya berupa piala dan tiga dispenser. Juara kedua mendapatkan piala dan tiga unit blender empat kecepatan, dan juara ketiga mendapatkan piala dan dispenser.