3 Rekor Cristiano Ronaldo Usai Madrid Tekuk Juventus

By Admin

nusakini.com--Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak tiga rekor pribadi di Liga Champions. Rekor-rekor tersebut diukir CR7 ketika Madrid menang 3-0 atas Juventus pada laga leg pertama perempat final.  

Melakoni laga di Allianz Stadium, Rabu (4/4) dinihari WIB, Ronaldo mencetak gol ketika pertandingan masih berjalan 2 menit 47 detik. Gol tersebut ternyata menjadi yang tercepat dicetak Ronaldo sepanjang kariernya di Liga Champions.

Ronaldo kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-64. Gol itu menjadi yang kesembilan bagi Ronaldo ke gawang Juventus di Liga Champions. 

Jumlah gol yang sama di Liga Champions juga pernah dicetak Ronaldo ke gawang Bayern Munchen. Jumlah itu juga disamai dengan torehan sembilan gol yang dicetak Lionel Messi ke gawang Arsenal 

Sampai saat ini belum ada pemain yang mampu mencetak lebih dari sembilan gol melawan satu klub di Liga Champions. Namun, Ronaldo berpeluang memecahkan rekor tersebut karena kembali berjumpa Juventus pada laga leg kedua di Santiago Bernabeu, 11 April 2018. 

Selain itu, dua gol tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun yakni total 15 gol. 

Tambahan dua gol semakin mengukuhkan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Champions 2017-2018. Saat ini, penyerang berpaspor Portugal itu sudah mengoleksi 14 gol.(p/ab)