269 Warga Cengkareng Ikut Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 269 warga Kecamatan Cengkareng, telah mengikuti tahapan pelatihan (P2) program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang digelar Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (Sudin KUKMP) Jakarta Barat.

Kasatpel KUKMP Kecamatan Cengkareng, Kusdianti mengatakan, selama 2019, pihaknya menargetkan sebanyak 1.000 warga mengikuti program PKT.  

"Sementara warga yang telah mendaftar hingga saat ini sebanyak 1.044 peserta. Anggota yang mendaftar telah memiliki usaha dan berjualan di lokasi binaan dan sementara di Cengkareng," ujar Kusdianti

Selain 269 warga yang sedang mengikuti tahapan pelatihan, sambung Kusdianti, 204 warga lainnya tercatat sedang mengikuti tahap pendampingan dan pemberian Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK). 42 warga ikut tahap pemasaran dan penyusun pelaporan keuangan, 19 warga sudah masuk tahap akad kredit, serta 20 warga dalam proses pengajuan pinjaman ke Bank DKI.

"Anggota program PKT kecamatan Cengkareng yang mengajukan permodalan ke Bank DKi mendapat pinjaman modal sekitar Rp 3 - 10 juta yang dipergunakan menambah peralatan usaha," tandasnya.  (pr/kj/al)