200 Petinju dari 11 Propinsi Unjuk Kemampuan di Makassar

By Admin


nusakini.com-Makassar-Sebanyak 200 petinju bakal unjuk kemampuan pada Piala Walikota 2019 di Balai Manunggal Makassar, 12-16 Februari mendatang. Mereka berasal dari 11 provinsi di Wilayah Timur yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah.

Ketua Panitia, Muhammad Tawing mengungkapkan ajang ini merupakan bagian dari persiapan para petinju se Indonesia Timur menghadapi Pra PON 2020. Itulah mengapa kelas yang dipertandingkan jumlahnya sama yakni. Masing-masing 10 kelas untuk putera dan 7 puteri. "Kami juga mempertandingkan tiga kelas kategori youth," kata Tawing.

Tawing menambahkan, panpel memberi apresiasi kepada kontingen luar Sulawesi Selatan yang bersedia berpartisipasi di ajang ini. "Meski saat ini tiket pesawat mahal mereka tetap berkomitmen untuk datang ke Makassar. Karena itu, panpel akan menanggung akomodasi dan transportasi peserta selama di Makassar," terang Tawing yang juga Ketua Pertina Makassar.

Sementara itu, Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali berharap para petinjunya dapat memanfaatkan ajang ini untuk mengukur kemampuan jelang bersaing di Pra-PON 2020. "Kami menargetkan meraih tiga emas pada ajang ini," tegas Adi.

Seperti pada penyelenggaraan tahun lalu, panpel kembali menghadirkan legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical sebagai bintang tamu sekaligus memberi coaching clinic kepada petinju muda di Sulsel. "Kami juga mengundang Pemkot/Pemkab Pertina Sulsel untuk mengirim petinju terbaiknya datang ke Makassar," kata Tawing.(ab)