17 Anggota DPRD Tinjau Kondisi Lima Rumah Pompa di Jakarta

By Al


nusakini.com - Jakarta - 17 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari delapan fraksi meninjau lima rumah pompa yang tersebar di sejumlah wilayah Ibukota. 

Lima rumah pompa yang ditinjau hari ini meliputi Rumah Kali Item, Rumah Pompa Sunter, Rumah Pompa Teluk Gong, Rumah Pompa Grogol dan Rumah Pompa Cideng.

Ketua Rombongan DPRD DKI Jakarta, Basri Baco menilai, penanganan banjir tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal ini bisa dilihat pada lima rumah pompa yang berfungsi maksimal sehingga genangan cepat surut.

"Tadi di rumah pompa yang kita tinjau tidak ada cerita yang terendam. Dari informasi yang kita terima, genangan di kawasan Kemayoran waktu hujan tidak tinggi dan cepat surut," ujarnya di Rumah Pompa Sunter, Jakarta Utara

Sementara itu, Kepala Bidang Aliran Barat Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Ciko Tricanescoro menuturkan, setiap rumah pompa minimal memiliki enam pompa dengan kapasitas 1.000 liter per detik.

"Petugas kita sudah kami latih dan kasih Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan jelas. Harapannya genangan ini cepat teratasi," tandasnya.