150 Warga Kelapa Gading Ikuti Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sekitar 150 warga yang berasal dari unsur pengurus RT, RW dan LMK Kecamatan Kelapa Gading, mengikuti kegiatan pembinaan lembaga kemasyarakatan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara di aula kantor Kecamatan Kelapa Gading.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau mengatakan, selain untuk meningkatkan pemahaman tentang aturan, kegiatan ini juga bentuk silaturahmi dan komunikasi antara pengurus RT, RW dan LMK bersama jajaran pemerintah kota.

"Kami harapkan, kegiatan ini juga bisa mencarikan solusi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat," ujarnya.

Syamsudin juga berpesan agar pengurus RT/RW dan LMK tetap menjaga amanat sebagai representasi warga, serta tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan masyarakat.

"Saya juga sampaikan agar warga bersiaga menghadapi musim hujan. Bantu pembersihan lingkungan dan laporkan bila ada masalah ke lurah," tutur Syamsudin.

Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga menjelaskan, kegiatan pembinaan ini menghadirkan narasumber seperti dari Bagian Tata Pemerintahan, Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) serta UP PTSP.

Selain memberikan pemahaman tentang aturan kelembagaan RT, RW dan LMK, lanjut Manson, kegiatan juga mensosialisasikan aturan serta teknis alur perizinan yang perlu diketahui warga.

"Diantaranya penguatan materi tentang Pergub 171 tahun 2016 tentang pedoman RT/RW di DKI," tandasnya.(pr/kj/al)