150 Siswa SMAN 40 Ikuti Pelatihan Audio Visual

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 40, Jakarta Utara mendapat pelatihan audio visual bidang penyiaran dan pertelevisian. Kegiatan itu diharapkan menjadi bekal siswa setelah lulus.


Ketua Pelaksana Pelatihan, Danie Sapawie mengatakan, kegiatan ini kerjasama antara pihak sekolah dengan alumni SMAN 40 sendiri. Sehingga dalam prosesnya, siswa bisa lebih santai dan nyaman menerima materi yang diberikan.


"Pelatihan ini tidak dikenakan biaya dan diharapkan dapat dilakukan secara berkala. Ke depan, akan ada pelatihan di bidang lain agar jadi bekal siswa setelah lulus," ujarnya


Kepala SMAN 40, Bahdar mengatakan, pelatihan tersebut dapat menjadi bagian dari kesiapan sekolah membekali siswa agar siap memasuki dunia kerja di era digital. "Workshop audio visual ini membentuk siswa kreatif dan siap pakai di era digital," katanya.


Sementara, Pengawas Sekolah Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara, Edeng Kusniadi mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap, alumni-alumni sekolah juga berperan aktif meningkatkan mutu almamaternya dan kualitas dari siswa.

"Partisipasi seperti ini yang diharapkan semakin banyak juga di sekolah-sekolah lainnya," tandasnya.(pr/kj/al)