14 Nama Calon Anggota KASN akan Diserahkan ke Presiden

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta- Panitia seleksi terbuka Calon Anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah menetapkan 14 kandidat yang dinyatakan lolos seleksi. Selanjutnya, para kandidat tersebut akan diserahkan kepada Presiden dan dipilih tujuh nama untuk menjadi anggota KASN periode 2019-2024. 

“Kewenangan Presiden untuk memilih tujuh orang yang akan ditetapkan menjadi calon anggota KASN," ujar Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Umum Kementerian PANRB Sri Rejeki Nawangsasih di Jakarta. 

Berdasarkan pengumuman nomor 6/PANSELCAKASN/09/2019 yang ditandatangani oleh Menteri PANRB Syafruddin, sebanyak 14 nama telah lolos dalam tahapan seleksi terbuka yakni seleksi administrasi, penulisan makalah, assessment center, wawancara, dan tes kesehatan. Keputusan Panitia Seleksi Calon Anggota KASN ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat. 

Rangkaian seleksi untuk menjaring anggota KASN ini telah dilaksanakan sejak pertengahan bulan Juli. Setidaknya terdapat 50 orang peserta yang lolos seleksi administrasi memperebutkan jabatan Komisioner KASN periode I yang akan berakhir pada bulan ini. (p/ab)

Berikut daftar nama peserta yang lolos seleksi Calon Anggota KASN periode 2019-2024:

1. Agus Pramusinto

2. Agustinus Fatem

3. Apinn Aviyan

4. Arie Budhiman

5. Irfanul Kamal

6. Max Hasudungan Pohan

7. Mustari Irawan

8. Nuraida Mokhsen

9. Rapiuddin Hamarung

10. Rudiarto Sumarwono

11. Sri Hadiati Wara Kustriani

12. Tasdik Kinanto

13. Untung Leksono

14. Waluyo