14 Atlet Kempo Sulsel Siap Unjuk Kemampuan di Pra PON 2020

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Sebanyak 14 atlet cabang oahraga Kempo Sulawesi Selatan siap unjuk kemampuan pada Pra PON 2020 yang berlangsung di Banjarmasin, 12-15 November mendatang. Ke-14 atlet itu akan turun pada dua kategori yakni Randori dan Embu.  

Menurut Subhan, Ketua umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia, ia berharap para atletnya tampil dengan sportifitas tinggi. "Juara memang penting. Tapi yang utama adalah kebersamaan," ujar Subhan pada pelepasan tim di Kantor Perwakilan PT. Semen Tonasa, Jl. Chairil Anwar, Makassar, Rabu (6/11).

Selain pelepasan tim ke Banjarmasin, pada kesempatan sama, Subhan memberi apresiasi kepada atlet Kempo Sulsel yang mempersembahkan 2 medali emas pada POMNAS 2019 di Jakarta, September lalu. "Saya berharap prestasi di POMNAS 2019 berlanjut di Pra PON nanti," kata Subhan.

Sementara itu, Sekum KONI Sulsel, Addien, mengungkapkan Kempo merupakan salah satu cabang prioritas yang ditargetkan meraih medali di PON 2020 nanti. "Sebagai langkah awal, kami berharap Kempo meloloskan banyak atletnya ke PON 2020," terang Addien.

Hal senada dikatakan Bonay Syam, Sekum Pengprov Perkemi Sulsel. "Pada PON 2016, Sulsel meloloskan empat atlet dan meraih satu perunggu. Semoga pada PON 2020, prestasi Sulsel lebih baik," tegas Bonay. (ab)