131 Petugas PPSU Sunter Jaya Dikerahkan Bersihkan Lingkungan Setiap Hari

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 131 petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) dikerahkan setiap harinya oleh Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk menjaga kebersihan lingkungan. Peran serta masyarakat pun dibutuhkan, agar lingkungan kelurahan seluas 500,4 hektare tersebut tetap terjaga.


"Jumlah PPSU kita hanya 131 orang. Makanya peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga tidak hanya mengandalkan pemerintah demi kesehatan bersama," kata Een Hermawan, Lurah Sunter Jaya


Menurut Een, luas wilayah tersebut terbagi dalam 15 RW dengan 228 RT. Jumlah penduduk yang tercatat saat ini di Kelurahan Sunter Jaya mencapai 72 ribu jiwa.


Een mengatakan, pihak kelurahan sudah sering mensosialisasikan ke warga untuk rutin membersihkan lingkungan. Apalagi saat ini memasuki musim hujan.


Sebab, lanjutnya, dengan minimnya jumlah petugas PPSU, ada skala prioritas pembersihan wilayah. Terutama titik-titik yang berpotensi timbul genangan saat musim hujan seperti ini.


"PPSU bekerja sesuai zona yang sudah ditentukan. Setiap hari zonanya berubah sesuai perencanaan pada apel pagi," tandasnya.


Saat ini titik rawan genangan masih ada seperti di Jalan Yos Sudarso, Jalan Sunter Selatan, turunan Flyover Sunter, Kompleks Sunter Indah dan Komplek Sunter Mas.(pr/kj/al)