130 PPSU di Jaktim Ikuti Pembinaan Perawatan Pohon

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 130 anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Jakarta Timur mendapatkan pembinaan tentang perawatan pohon, hingga penanganan pohon tumbang. Sehingga nantinya mereka memiliki keahlian khusus tambahan.

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Usmayadi saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pembinaan digelar agar sinergitas antara PPSU dan PJLP Sudin Kehutanan semakin meningkat. Sehingga tidak ada tumpang tindih pekerjaan di lapangan.

"PPSU di Jakarta Timur saat ini ada 5.010 orang. Mereka harus lebih profesional dan cepat tanggap dalam penanganan di lapangan, terutama jika ada pohon tumbang," kata Usmayadi.

Kasudin Kehutanan Jakarta Timur, Romi Sidharta menambahkan, dalam pembinaan ini pihaknya juga meminta agar PPSU selalu koordinasi dengan unit yang dipimpinnya. Terutama saat akan melakukan penopingan pohon.

"Materi pembinaan kepada PPSU ini memang soal penanganan pohon tumbang dan perawatan pohon. Tentunya kita berharap sinergitas antara PPSU dan PJLP Sudin Kehutanan dapat terus ditingkatkan," tandasnya.(pr/kj/al)