13 Tokoh Dianugerahi Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Sebanyak 13 tokoh lintas bidang keahlian diberikan anugerah sebagai Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi Tahun 2019. 

Tokoh-tokoh tersebut masing-masing yakni, Anies Rasyid Baswedan, Rico Sinaga, Zainal Aminin, Asrorun Niam Sholeh, Purwanto, Haris Pertama, Guruh Tirta Lunggana, Adi Kurnia Setiadi, Albertho G Wanimbo, Dedy Syukur, Joshua Siburian, Ichwanul Muslimin Dault, dan Munahar Muchtar.

Pembina Forum Pemuda Betawi, Rahmat HS mengatakan, Forum Pemuda Betawi secara berkala setia tahun memberikan gelar Anggota Kehormatan bagi tokoh-tokoh yang dinilai terus berjuang dan peduli terhadap generasi muda. 

"Kita sudah mengadakan pemberian gelar Anggota Kehormatan sejak tahun 2002. Hingga saat ini kita sudah mengangkat sebanyak 187 Anggota Kehormatan," ujarnya, di lokasi acara, salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, Senin (15/7). 

Rahmat menjelaskan, penerima anugerah Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi merupakan inspirator dan sangat perlu dicontoh kiprahnya. Sebab, mereka tidak hanya menunjukkan kontribusi bagii generasi muda, tapi juga bangsa dan negara.

"Kami tentu memiliki sejumlah kriteria. Mereka yang mendapat anugerah Anggota Kehormatan ini adalah tokoh-tokoh terbaik dan sangat potensial di masa depan," terangnya.

Sementara, penerima anugerah Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi 2019, Rico Sinaga menuturkan, sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih dengan pemberian anugerah tersebut.

"Penerima gelar Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi ini berasal dari lintas sektor dan daerah lain di Indonesia. Ini menyatukan kita dan membangkitkan semangat Sumpah Pemuda," tandasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam ini, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik; Majelis Adat Bamus Betawi, Efendi Yusuf; Ketua Umum Bamus Betawi, Abraham Lunggana, serta tokoh masyarakat Betawi.