127 Madrasah Terima Fasilitas Internet Program Donasi Kuota PT XL Axiata

By Admin

nusakini.com--Kementerian Agama melalui Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah (KSKK) Ditjen Pendidikan Islam memfasilitasi sejumlah Madrasah Aliyah (MA) di wilayah Jabodetabek dan Bogor untuk mengikuti sosialisasi program digitalisasi layanan madrasah dan program gerakan donasi kuota. 

Pada kesempatan ini, dilakukan juga penyerahan fasilitas internet cepat untuk madrasah dari provider PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata). Kegiatan ini berlangsung di MAN Insan Cendekia Serpong, Selasa (7/8). 

Menurut Cipto dari bagian CSR XL Axianta, kegiatan ini merupakan program CSR XL Axiata. Gerakan donasi kuota yang disebar ke MA di wilayah Jabodetabek, bertujuan mendukung digitalisasi layanan madrasah dan membantu pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai negara digital terbesar di tahun-tahun mendatang. 

Ia menjelaskan, gerakan donasi kuota adalah gerakan menggalang partisipasi pelanggan dan pengguna XL untuk mendonasikan sejumlah kuota milik mereka. Kuota tersebut lalu diberikan kepada sekolah dan madrasah yang memenuhi persyaratan. Salah satu persyaratannya, berada di daerah yang terjangkau jaringan XL. 

"Hal ini diharapkan dapat membantu menunjang proses belajar mengajar di bidang pendidikan sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian kita semua," ujarnya.  

Direktur KSKK, Ahmad Umar mengapresiasi program donasi kuota XL, berupa pemberian layanan internet Mobile Broadband beserta perangkat XL Home/Router dan paket data gratis selama 12 bulan sebanyak 20 GB. Perangkat yang bisa dipakai 30 pengguna ini diberikank epada 127 Madrasah Aliyah. "Semoga ke depan bidang pendidikan akan semakin maju," ucapnya. (p/ab)