113 Peserta Ikut Lomba MTQ Kecamatan Cilandak

By Al


nusakini.com - Jakarta - 113 peserta bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan tahun 2019. Dalam ajang ini, ada tiga kategori yang dilombakan yakni tilawah, tahfiz dan tafsir Al Quran.

Camat Cilandak, Syamsul Idris berharap, lomba MTQ ini dapat menghasilkan juara-juara terbaik yang akan mewakili Kecamatan Cilandak dalam MTQ tingkat Kota Jakarta Selatan mendatang.

"Mudah-mudahan juara MTQ di tingkat Kecamatan Cilandak bisa terus meraih yang terbaik sampai ke tingkat kota dan nasional," ujarnya

Ia juga mengapresiasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Cilandak yang telah menggelar lomba MTQ dengan baik tahun ini. Pengurus LPTQ pun diminta terus mencari bibit-bibit baru dan melakukan pembinaan terhadap nilai-nilai Al Quran.

"Sebaiknya terus mencari bibit-bibit baru pada sentra-sentra Al Quran serta rumah tahfiz untuk MTQ pada tahun berikutnya," tuturnya.

Sementara itu, Putri Raja, peserta Lomba MTQ dari Gandaria Selatan mengaku mengikuti lomba tilawah Al Quran dari jus 1 hingga 10.

"Harapan saya di MTQ tahun ini saya dapat menampilkan yang terbaik dan menjadi juara," tandasnya.