1.000 Pohon Ditanam di Bantaran Ciliwung Lenteng Agung

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama dengan PT PLN melakukan penanaman 1.000 pohon di Kampung Iklim, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup di Ibukota.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, ribuan pohon ini ditanam di bantaran Sungai Ciliwung. Dalam kegiatan itu, pihaknya mengapresiasi PT PLN yang turut peduli terhadap lingkungan.

"Semua ditanam di bantaran Sungai Ciliwung. Ini juga untuk menunjang program penghijauan di Kampung Iklim RW 09 Lenteng Agung," ujarnya di lokasi

Menurutnya, Kampung Iklim ini telah diusulkan dan disetujui untuk dijadikan tempat wisata saat ajang Asian Games. Berbagai program mengenai lingkungan sendiri telah dilakukan di lingkungan RW 09. Di antaranya Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) serta daur ulang sampah.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menjadikan RW 09 menjadi Kampung Iklim," ucapnya.

Isnawa menyebutkan, ada dua lokasi yang ditetapkan sebagai Kampung Iklim di Jakarta. Masing-masing di RW 09 Lenteng Agung dan Jakarta Timur. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membuat wajah bantaran Sungai Ciliwung menjadi lebih asri.

Di tempat yang sama, General Manager (GM) PLN Puslitbang, E Haryadi mengaku ingin ikut serta berpartisipasti dalam melestarikan lingkungan. Penanaman pohon ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

"Ada 32 ribu pohon yang kita tanam di seluruh Indonesia. Salah satunya di Kelurahan Lenteng Agung sebanyak 1.000 pohon," tandasnya.(pr/kj/al)