1000 KM Jalan Tol dan Jalan Sekitar Perbatasan Jadi Fokus Kementerian PUPR

By Admin


nusakini.com - Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Basuki Hadimoeljono, dalam acara buka bersama Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di rumah dinas Mensesneg Jalan Widya Chandra I No. 4, Minggu (19/6/2016) menyampaikan, target pembangunan jalan tol sepanjang 1.000 Km selesai dalam 5 tahun ke depan.

"Lebih dari 1.000 km dapat kita bangun selama lima tahun ke depan. Setiap tahun akan ada tambahan jalan tol yang bisa dioperasikan.Tol Trans Java 2018 akan kita sambung. Kemarin baru digroundbreaking. Dipercepat pembangunan oleh Pak Jokowi (di daerah) Pemalang-Batang dan Batang-Semarang. Batang-Semarang (sepanjang) 75 Km, Pemalang-Batang (sepanjang) 39 Km, akan selesai 2018," kata Basuki. 

Basuki mengatakan, selain jalan Tol, Kementrian PUPR juga akan fokus pada pembangunan jalan-jalan yang ada di sekitar perbatasan. 

Presiden Joko Widodo sebelumnya, saat meresmikan Beroperasinya Jalan Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II yakni Pejagan-Brebes Timur di Pintu Tol Brebes Timur, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (16/6/2016) mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintahannya yang harus segera diselesaikan. Karena banyak pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah berjalan dan menunggu untuk diselesaikan. 

"Saya titip. Setiap pembangunan seperti ini dicek, diawasi. Jangan sampai setelah peletakan batu pertama malah berhenti. Sehingga saya harapkan semua menteri harus cek langsung ke lapangan," pesan Jokowi dalam sambutannya. (ifm/mk)